Perlengkapan Muslim July 15, 2015

Menjadi Muslim memang tidak membutuhkan biaya yang besar. namun demikian tidak berarti menjadi seorang muslim hanya asal dan tentu saja serba kekurangan.

Menjadi muslim harus kaya, itu memang benar. namun kaya atau tidak, yang menjadi sorotan adalah landasan mengapa seorang muslim kaya atau miskin. dengan landasan keimanan dan ketakwaan yang benar, kekayaan tidak akan membutakan mata, bila miskin juga tidak menjadikan dirinya nestapa.

mengukur itu semua, maka menjadi seorang muslim harus memiliki perlengkapan yang memadai dalam menjalani perannya di dunia ini. dalam ruang penghambaan, ibadah seseorang harus disertai dengan niat meraih kesempurnaan ridlo-Nya. untuk itu Rasulullah senantiasa memberi contoh untuk memiliki ‘barang’ terbaik sebagai bagian ‘pengorbanan’ untuk Alloh. Rasulullah memiliki baju perang terbaik, memiliki kendaraan terbaik, sedekah dengan barang yang terbaik dari semua yang dimilikinya.

berkaca terhadap apa yang sudah dilakukan oleh panutan kaum muslimin itu, maka sebagai umatnya sudah sewajarnya kita berupaya untuk mengikuti sunnahnya. apa yang bisa kita miliki dalam rangka ibadah kepada Allah, maka itulah kepemilikan terbaik dalam rangka pengoraban kita kepada-Nya.
inilah perlengkapan bagi seorang muslim. ketaqwaan yang melandasi setiap keinginan dan harapan. perlengkapan yang tidak bisa diukur dari nilai benda berharga.
jadilah perlengkapan yang apabila kaya tidak membuat gelap mata, sementara takdir miskin juga tak menjadikan dirinya hina.